Senin, 22 November 2010

A FAMILY BATTLE - sipil atau militer by : Jainar Berliana

Judul: A FAMILY BATTLE - sipil atau militer
Penulis: Jainar Berliana
penerbit: Sheila (Penerbit Andi)

Sinopsis:

Kemenangan Cinta

Dikotomi sipil dan militer ternyata tak hanya jadi monopoli dalam kancah politik. Budi Santoso yang pensiunan tentara, hanya ingin menjodohkan putrinya, Gadis, dengan pemuda militer (berkarier sebagai tentara). Setiap pemuda sipil yang berusaha mendekati putrinya langsung ditolak mentah-mentah.

Gadis pun mati-matian menolak cowok militer yang selalu diajukan bapaknya. Tentara, di mata Gadis sama saja seperti ayahnya, kaku, otoriter, dan tidak gaul. Perseteruan bapak dan putrinya dalam soal menentukan jodoh semakin tajam, tak ada yang bisa mendamaikan keduanya.

KARENINA Before I Say I Do by : JAINAR BERLIANA

Judul : KARENINA Before I Say I Do.
Penulis: JAINAR BERLIANA
Review oleh WASIS WIBOWO, Koran SINDO

Jalinan Cinta Penyiar Radio dan Tentara

Pepatah mengatakan, asam di gunung dan garam di laut, pasti bertemu juga dalam bejana. Secara harfiah, diartikan dua orang yang bertolak belakang latar belakang dan kepribadiannya, jika sudah berjodoh pasti akan bersatu juga.

Novel Karenina, Before I Say I Do, ini mengangkat cerita tentang jalinan cinta dua insan yang memiliki latar belakang, profesi, dan kepribadian yang sangat berbeda. Karenina, seorang gadis yang berprofesi sebagai penyiar radio di kota Bandung terlibat kisah asmara dengan seorang anggota TNI yang sering disapanya Abang.Karenina Raturandang, begitu nama lengkapnya, merupakan tipe perempuan yang aktif, aktraktif, punya banyak teman hangout, dan sedikit punya gejala Histrionic Personality Disorder (Ingin menjadi pusat perhatian dalam setiap kesempatan). Makanya, Karenina gemar gonta-ganti warna rambut dari warna cokelat sampai pink dan paling engga bisa dicuekin, apalagi bertekuk lutut sama cowok.