Monday, March 22, 2010

..cry now.. by : Alin Shagala

Awal yang indah kau berikan padaku
Aku menjadi matahari kecil bagimu
Dan kau menjadi pahlawan yang melindungiku
Sapa dan senyummu menjadikanku ceria
Pelukan dan kasihmu menyatu dalam ragaku
Kutersentak saat kau goreskan luka
Membuat bayanganmu menjadi semu dalam benakku
Sulit untuk mengingat kembali ketulusanmu
Namun aku tahu, aku tidak dapat memungkirinya
Aku ingin cahaya datang menyinarimu
Gantikan aku yg dahulu menjadi mataharimu
Semua bisa dilalui tanpa harus dalam langkah yang sama
Aku tahu kasihmu tetap ada..
Air mataku menyatu dengan kecewaku
Dengan tulus aku ingin tetap mengatakan
Aku mencintaimu ayah…..

Syair ini bertema tentang ‘pelecehan anak’ yang terjadi pada seorang anak yang menjadi korban dari ayahnya sendiri (aku = anak, mu = ayah)
Anak tetap memiliki keputusan untuk mengasihi ayahnya, meski kecewa dan luka yang dalam, namun semuanya akan menjadi masa lalu yang tidak perlu diingat kembali. Doa anak untuk ayahnya agar dapat menemukan cahaya yang murni dan dapat kembali pada keadaan yg seharusnya yaitu ia bisa menjadi ayah yang sesungguhnya.
Jika saya ingin jujur..saya hanya ingin menangis ketika jari saya mulai menorehkan kata-kata diatas. Karena hal ini banyak terjadi dinegara yang saya kasihi. Hal dasar yang perlu kita lakukan adalah ‘berdoa’ agar setiap anak tidak menjadi memiliki hati yang pahit dan dapat memaafkan seburuk apapun sang ayah.

No comments:

Post a Comment