Senin, 22 November 2010

A FAMILY BATTLE - sipil atau militer by : Jainar Berliana

Judul: A FAMILY BATTLE - sipil atau militer
Penulis: Jainar Berliana
penerbit: Sheila (Penerbit Andi)

Sinopsis:

Kemenangan Cinta

Dikotomi sipil dan militer ternyata tak hanya jadi monopoli dalam kancah politik. Budi Santoso yang pensiunan tentara, hanya ingin menjodohkan putrinya, Gadis, dengan pemuda militer (berkarier sebagai tentara). Setiap pemuda sipil yang berusaha mendekati putrinya langsung ditolak mentah-mentah.

Gadis pun mati-matian menolak cowok militer yang selalu diajukan bapaknya. Tentara, di mata Gadis sama saja seperti ayahnya, kaku, otoriter, dan tidak gaul. Perseteruan bapak dan putrinya dalam soal menentukan jodoh semakin tajam, tak ada yang bisa mendamaikan keduanya.

Namun, cinta hadir tak pernah mengenal kasta, Apalagi sekadar dikotomi sipil dan militer. Cinta tetap cinta, dan akan menyapa hati semua manusia dengan cara yang unik. Seperti kehadiran Divo, seorang pemuda tampan dan misterius, yang membuktikan bahwa cinta adalah pemenang sejati untuk menyatukan setiap perbedaan.

Apakah Divo pemuda sipil atau militer? Ahh…sekali lagi, itu bukan masalah penting. Terlalu sempit membicarakan cinta dari balik seragam. Karena cinta mampu menembus segalanya dan hinggap di setiap hari yang lembut. Ini soal kemenangan cinta, bukan kemenangan sipil atau militer.

Jadi lepaskanlah segala perbedaan maupu dikotomi, dan rasakan indahnya sebuah kemenangan… kemenangan cinta….

(Wasis Wibowo/Wartawan Harian Seputar Indonesia)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar