Senin, 02 Mei 2011

movie review : Bunt the movie by Leny Valenia


Pernahkah kita berpikir jika suatu kelemahan kita akan menjadi kelebihan yang tiada tara bagi orang lain.Pernahkah timbul dalam pikiran kita jika suatu hal yang dianggap bodoh bagi kita atau bahkan sampai bagi seluruh dunia terasa mengjengkelkan, tetapi hal tersebut ternyata bisa menjadi hal yang luar biasa. Kita akan menemukan hal ini pada ulasan Film ini.

Film Bunt di produksi pada tahun 2006, but what’s a pity..saya baru bisa menontonnya sekarang..Film ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Dong-ku, dia berumur 11 tahun.Tinggal hanya dengan bapaknya. Anak ini memiliki keterbelakangan mental yang membuat dia dijauhi teman-temannya.bahkan tidak ada satupun teman di kelasnya yang mau duduk sebangku dengannya dan karena keterbelakangan mentalnya itu membuat dia tidak pernah mengikuti ujian di kelasnya karena murid-murid takut nilai Dong-ku akan berpengaruh pada prestasi kelas.

Pekerjaannya hanya satu , mengisi air ke dalam teko untuk diberikan kepada teman-temannya ketika mereka haus (seperti water boy).Sampai pada suatu hari, teman sebangku yang sangat membencinya menaruh seekor katak ke dalam teko yang mengakibatkan dia hampir dikeluarkan dari sekolah.Akan tetapi ayahnya bersikeras untuk tidak memindahkan anaknya dari sekolah tersebut.

Klimaks cerita ini adalah bagaimana hal kecil yang diperbuat Dong-ku membuat temannya menjadi sadar bahwa Dong-ku adalah seseorang yang baik dan polos. Keluguan dan keinginannya untuk memiliki teman yang pada akhirnya membuat temannya sadar dan menjadi teman baiknya.Akan tetapi itu bukan akhir dari film ini.Kita akan melihat bagaimana perjuangan Dong-ku untuk menjadi pemain baseball, bagaimana perjuangan Bapak Dong-ku dalam menghadapi masalah rumah yang akan dijual oleh si pemilik rumah disamping harus menjaga Dong ku??bagaimana Dong-ku diperbolehkan untuk mengikuti ujian sekolah?.gua belajar banyak banget dari pilem ini. Gue belajar untuk tidak merendahkan orang lain, tidak melihat orang lain pada saat ini, tapi percaya dia bisa!!

Gue belajar bahwa setiap orang bisa melakukan sesuatu yang besar, yang dibutuhkan oleh kita hanyalah hati yang besar untuk bisa mengerti mereka dan mau menerima mereka terlebih dahulu.

Film yang sederhana tapi mampu memberikan banyak nilai hidup,, buat yang wanita,,silahkan siapin tisue,,hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar