Saturday, August 2, 2014

Love is Like a Circle by : Mita Vacariani

 
 Love is a funny thing
Whenever I give it, it comes back to me
And it’s wonderful to be
Giving with my whole heart
As my heart receives Your love
Jason Mraz – Love Someone




Lucu jika bicara tentang cinta.  Mungkin kamu pernah mencintai seseorang, tapi orang yang kamu cintai itu tidak balas mencintaimu balik. Tapi kemudian ada orang lain yang menawarkan cintanya untukmu, tapi kamu sama sekali nggak bisa menerimanya. Andaikan saja kita bisa memilih dengan siapa kita jatuh cinta pastinya akan lebih mudah. Lebih sederhana. Bukankah selama ini teori ‘suka sama suka’ itu artinya:  aku suka sama kamu, kamu juga suka sama aku.

Rasanya cinta tidak sesederhana itu. Cinta nggak kaya hitungan matematika yang akan habis ketika kamu bagi dengan seseorang. Mungkin ada saatnya kamu dengan sepenuh hati mencintai seseorang, dan balasan cinta itu kamu dapat dari orang lain. Kemudian kamu akan dengan tulus belajar mencintai orang itu.

Saya nggak tahu apa-apa soal cinta dan saya nggak bermaksud mengajari siapa-siapa tentang cinta. Yang saya tahu seseorang pernah bilang bahwa mencintai adalah keputusan. Keputusan untuk belajar tulus, keputusan untuk melepaskan, dan keputusan untuk menjadi yang terbaik.

Ketika menulis ini, saya baru saja mendengar cerita salah seorang teman yang bertahun-tahun mencintai seorang wanita, tapi perlakuan wanita itu membuatnya menjadi skeptis tentang cinta. Katanya dia tidak bisa mencintai wanita lain sebesar cintanya yang dulu. Rasa sayangnya sudah habis.

Saya hanya bisa mengambil kesimpulan seperti ini:
Love is like a circle..when you love someone, it will back to you..even it doesn’t come from the same person..you being loved by someone else.

Cinta itu tidak akan terbuang dengan sia-sia, karena pasti akan kembali padamu, mungkin dari orang yang berbeda dan mungkin dengan cara yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.
Terima kasih kamu bisa berbagi cerita ini, kamu membuat saya percaya cinta yang tulus itu masih ada. Saya mau belajar untuk itu, mungkin dengan kamu J


Tha..160714..11 p.m

1 comment: