Senin, 28 Februari 2011

Book Review : Marmut Merah Jambu ( Raditya Dika ) by Leny Valenia


hmm..lama ngga nulis neh..rindu juga neh ama kehidupan blogging lagi..apalagi setelah baca buku marmut merah jambu nya Raditya Dika..gokil abis ..ampe bingung sebenarnya itu lucu ato neh orang yang emang gila karena ceritanya yang tak jelas itu haa...

buat yang pengen tau yang mane bukunya Raditya Dika and tampangnya yang gimane?? neh liatin aja cover buku terbaru dia ini :

aneh??lumayanlah..hahaha..tapi don't judge a book by it's cover...ini buku bagus banget buat yang lagi stress..bukan mo bilang ini kek buku ngelawak...tapi ya emang dari crita nyata si pengarang sendiri atas apa yang terjadi dalam hidupnya dan makna yang dia peroleh dalam hidupnya ,.hmm..yang nurut gua cukup berwarna juga..hahahaha..bagaimana perjalanan kisa cinta dia ..yang nurut gua konyol tapi ada maknanya..kata-katanya emang kadang agak terlalu to the point... tapi ya gitu deh ..namanya juga Radit..kalo nggaa namanya bukan Radit lah tuh... hahah

that's all folks for today.. see ya then..!! have a nice day,,

What can I do by : Kristin Aritonang

Cerita seorang kawan)
Kriiiiiingggg…..
Bunyi telepon berdering mungkin untuk terakhir kali darinya. Dingin dan tanpa rasa antusias dalam percakapan kali itu. Pria yang berusaha memenangkan hatiku menelepon kala itu. Tapi, entahlah hati ini belum bisa memberi ruangangpun bagi seorang pria manapun. Sebagai kakak tertua, aku memiliki mimpi untuk membiayai kebutuhan hidup dari adik-adikku. Kurasa itu dimulai sejak aku memperoleh pekerjaan. Bersyukur, aku merasa nyaman dalam menjalaninya. Posisi yang baik, pekerjaan yang kusenangi, teman-teman yang kurasa mm mendukungku. Kurasa lengkaplah sudah hidupku. Belum terpikirkan dalam asaku soal pasangan untuk saat ini.
Suatu hari, mama berandai-andai. “ kapan yah bisa menimang cucu dan bisa jadi seorang nenek ?” Aku sadar sebenarnya pertanyaan itu ingin dilayangkan kepadaku. Tak lama, kapan kamu buka hati nak ? sahut mama tegas. coba mulai pikirkan perkara ini. Mmm, jika sampai akhir tahun ini kamu masih belum memiliki calon pendamping hidup, lebih baik kamu tidak usah memberi uang dari hasil pekerjaanmu. Tak ada hal bahagia selain kamu memberi cucu !!
Tersentak dan terdiam dalam hening dan kekecewaan mama
Salahkah keadaan ini ? Jika demikian apa yang harus diperbuat ? Bukankah cinta tak dapat dipaksakan ? atau salahkan orang tua yang ingin anaknya bahagia dan menyempurnakan kebahagian mereka sebagai orang tua ?
What can I do ?


By. Kristin Natalia A
-21.10.2010-

komat kamit di hari ujan by : Leny Valenia


hmm..ujan neh hari ini di Pekanbaru..but,,uenak tenan ..secara gitu lho..Pekanbaru sekarang bener-bener sepi dari ujan. maklum ..kota minyak,..jadi kalo ujan.minyak ama Hujan kagak kecampur ntar,, [ apa coba hubungannya..] ..

rindu ngeblog neh,,udah lama ngga nulis suka-suka.,,ngga curhat suka-suka..cuma satu sih masalahnya gua jarang ngeblog,,males nulis,,wkwk,,itulah,,cam na mau bisa jadi penulis kalo males ku di pupuk dan disiram dengan begitu suburnya [ tanaman kalee... ] .

akhir-akhir banyak sekali hal buruk yang kudengar,,dari demonstran anti pemerintah yang terjadi di Mesir ampe libia yang akhirnya menewaskan 223 orang [ dibunuh mboook..macam game bunuh-bunuhan di bioskop 21 itu haa,, ] ampe dengerin lagu minta Nurdin turun..tapi ampe skarang kagak turun-turun ..bah.. hidup emang susah maan,, anyway.. tapi kalo dipikir-pikir lagi,,,makin susah dong?? beneer kagak [nyambi ngarep kalo yang baca ikutan bilang btul btul btul.. ]

kasian sih liat dunia bukannya makin baek tapi makin ancur..bukan makin regenerasi tapi makin tuir.,..yah..kek yang dibilang orang-orang,,Tua itu emang ngga bisa dihindari ,,. hahaha... make sense nurut gua,,,

umur gua udah 28 taon ,,kadang nyesel juga neh dulu ngga mau mencoba banyak hal,.,banyak takutnya dari beraninya.. tapi ya penyesalan tak ada gunanya..yang penting yang sekarang..emang ngga gampang,,, tapi kudu dicobain lagi neh.. kudu makin mantep lagi nulisnya..mulai mau belajar lebih giat lagi .. susah emang..

sebenarnya .yang paling utama sih bukan niatnya aja..bagaimana kita mau berani untuk lebih mengatur waktu kita,,disiplin sih pada intinya .. kagak disiplin ya susahhh... [ tiruin suara kereta api yang lagi jalan ..suuss...saaah..suusss saaahh.. ]

hmm..sekian dulu saodara-saudara..ntar kita sambung lagi ya.. mari berjuang untuk hidup yang lebih baik..

Buka mata, buka hati by : Kristin Aritonang

Jangan seolah menutup mata
padahal kau melihat
Jangan seolah menutup telinga
padahal kau mendengar

Sesuatu yang tak pernah terduga olehmu sebelumnya
Atau mungkin pernah terbersit
namun kau anggap mustahil
Tak enak dipandang, tak enak juga didengar
Tapi semuanya itu nyata

Kawan.............
sekalipun kau menjadi tau
sekalipun kau tak bisa terima
sekalipun kau katakan kekesalan
tapi bukalah mata
bukalah hati..
dan ijinkan pengertian tertoreh dihatimu
menjadi pembelajaran berharga
yang kan jadikanmu lebih baik, lebih bijak
tuk jalani hidup..

by. Kristin Natalia A
19.01.2011

Senin, 21 Februari 2011

Terima Kasih by : Alin Shagala

setiap kata yang terucap darimu,selalu kudengarkan
karna pikirku, setiap perkataanmu akan membawa kebaikan
terlalu setia aku menanti setiap perkataanmu,
hingga aku tidak lagi perduli dengan tetes air mataku
bahkan matamu yang memandangku pun tak lagi peduli

terimakasih untuk ketidak setiaanmu..
mengajarkan aku untuk terlebih dahulu setia

terimakasih untuk tidak memperhatikanku
karena mengajarkanku untuk bisa lebih dulu memperhatikan

terimakasih telah menghianati aku dari belakang
karena telah mengajariku untuk menerima keadaanmu

terimakasih untuk kehadiranmu yang hanya sesaat membuatku bahagia
tapi,untuk selamanya kehadiranmu telah mengajariku untuk memaafkan

*untuk teman yang merasa tersakiti oleh seseorang yang pernah disampingnya,
memaafkan adalah bukti untuk tetap mengasihi

Minggu, 20 Februari 2011

Redesign Blog

Akhirnya blog ini didesain ulang supaya lebih fresh dan lebih menarik untuk dikunjungi. Beberapa artikel terbaru dirapikan dengan penggunaan jenis huruf yang disamakan. Semoga dengan pemilihan huruf dan ukurannya bisa membuat pembaca bisa membacanya dengan nyaman.
Di bagian menu juga terdapat beberapa nama penulis yang mengirimkan tulisannya ke kami.
Saran dan kritik tetap kami nantikan supaya blog ini menjadi lebih baik.
Jangan lupa juga kirimkan tulisan terbaru kalian ke pojokpenulis@yahoo.com.
Setiap tulisan yang masuk akan dipromosikan di blog, facebook, twitter.
Semoga dengan adanya pojokpenulis bisa menambah keragaman dalam dunia tulis menulis di Indonesia.
^^v

Sabtu, 19 Februari 2011

Love Letter by : Natalia Galing

Kebahagiaan didapat salah satunya dari
mensyukuri dan menghargai hidup
serta memberikan banyak cinta pada orang lain,
bukan hanya memintanya…”

PROLOG

Aku berlari. Terus berlari.
Tidak. Aku tidak boleh menyerah... masih ada yang harus kuselesaikan...
Janjiku padanya...
Tapi tangan dan kakiku tak mampu. Bahkan lidahku pun...
Masih adakah hari esok? Hari yang selalu kunantikan... bahwa takkan ada kesudahan untuk semua kebahagiaanku ini... Mimpi yang tak akan pernah usai. Bisakah?
Atau...
Mimpi yang sebentar lagi akan usai...?

Minggu, 13 Februari 2011

Lelaki Senja [2] by : Mita Vacariani

Batas kesabaran Metha sudah habis. Sudah 2 minggu Lukas hilang tanpa kabar. Besok rencananya Metha akan minta alamat Lukas ke TU. Mungkin dengan datang ke rumahnya, Metha bisa tahu apa yang terjadi. Padahal sebelumnya nggak ada masalah apa-apa sama Lukas. Bahkan hari terakhir mereka ketemu, Lukas ngajak Metha ke rooftop kampus untuk melihat senja. Metha akan selalu ingat hari itu.


“Neng Metha, ada tamu itu di depan,” kata Bik Ani mengejutkan Metha. Metha bangun dari duduknya dan berjalan malas melihat siapa yang datang. Sangat mengejutkan, ternyata yang datang adalah Lukas yang selama ini dia tunggu-tunggu.

Lelaki Senja [1] - by : Mita Vacariani

Metha’s wish list
1. Bisa kenal sama ‘lelaki senja’   Ö
2. Punya kakak cewek (bisa nggak ya?)
3. Jadi anggota majalah kampus
4. Punya cowok seganteng, sebaik, sepintar lelaki senja hehe…


Metha menutup agendanya sambil tersenyum. Dia baru saja memberi tanda checklist di wish list-nya yang pertama. Nggak nyangka dalam waktu singkat satu permohonannya bisa terkabul. Bukan hal mustahil kan kalau permohonan berikutnya bisa terkabul juga. Apalagi sekarang Metha janjian sama cowok yang dia sebut-sebut lelaki senja.