Senin, 26 April 2010

The Power of "FOCUS" by : Yohanes Wibowo


Sebuah kaca pembesar yang di arahkan pada sebuah benda kering di bawah terik matahari maka lama-lama benda itu akan terbakar, tapi anehnya kenapa saat para turis yang berjemur di bawah terik matahari di pantai kuta tidak ada yang mati terbakar ya? hahahah cuman membayangkan aja kalau di sana banyak kumpulan turis yang hangus terbakar, pasti seperti kumpulan ayam goreng yang hangus heheheh….. (lebay mode : On). Ternyata pada saat kaca pembesar diarahkan pada suatu benda sampai terlihat cahaya matahari terkumpul pada satu titik barulah terjadi proses pembakaran, yah…. sinar matahari itu terfokus pada suatu titik saja. Demikian juga ternyata teknologi sinar laser untuk memotong suatu benda, ternyata menggunakan prinsip yang sama. Bayangkan ternyata hal – hal di sekitar kita yang tidak pernah kita duga mempunyai kekuatan yang besar jika mereka melakukan FOKUS.
Seberapa sering dalam kehidupan kita sulit untuk mengambil keputusan karena terlalu banyak jalan bercabang dalam kehidupan? Saya percaya saat kita tahu FOKUS hidup kita, mengerti dengan benar apa yang menjadi prioritas dalam hidup kita maka mengambil sebuah pilihan dengan lebih bijaksana.
Seringkali kita tidak memiliki fokus dalam hidup ini, melihat banyak pilihan yang bagus menjadi bingung dan akhirnya telat mengambil keputusan. Atau terlalu cepat mengambil keputusan dan menyesal telah merasa salah memutuskannya.
Tapi yang paling sering terjadi adalah menumpuknya persoalan – persoalan di atas “Meja” kehidupan akibat tidak diselesaikannya permasalahan di masa lalu, akarnya adalah tidak FOKUS.
Ketika kita tahu benar apa yang akan kita kerjakan di depan sana, maka kita akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar target tercapai. Memprioritaskan segala hal yang berhubungan dengan target dan sasaran di depan, bukan fokus pada permasalahan yang ada disekitar. Segala sesuatu yang tidak mengarah pada tujuan akan menjadi prioritas yang kesekian, meskipun banyak hal yang harus dikorbankan. NO PAIN NO GAIN. Saat kita fokus pada suatu tujuan kemampuan kita akan semakin terasah dengan tajam. Karena hidup ini pilihan dan hanya sekali saja, supaya menjadi maksimal dan finishing well kita harus FOKUS pada prioritas kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar